Selasa, 07 Juli 2020

Fakta Manusia Raksasa, Fosil Tertinggi Cuma 5 Meter

Ada banyak naskah-naskah yang menceritakan adanya manusia raksasa berukuran besar, tetapi sepanjang sejarah penggalian justru fosil dinosaurus paling sering ditemukan. Ada beberapa bukti temuan fosil oleh arkeolog sejak 200 tahun terakhir, faktanya tinggi tubuh manusia kuno ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Benarkah manusia dengan ukuran tinggi tubuh yang fantastis pernah hidup di muka bumi, atau hanya mitos belaka?


manusia raksasa
Cardiff giant exhumed 1869, Wikimedia Commons
Selama 200 tahun terakhir, setidaknya lebih dari 1000 kerangka ukuran sekitar 7 kaki telah ditemukan dalam penggalian situs pemakaman kuno di Amerika Utara. Waktu itu surat kabar menerbitkan dokumentasi, foto, dan jurnal ilmiah. Temuan kerangka ini berupa keanehan anatomi gigi, tulang rahang yang besar, dan tengkorak memanjang. Menurut penelitian yang saat itu dikerjakan oleh ilmuwan Smithsonian tahun 1873, setidaknya 17 kerangka tingginya lebih dari 7 kaki dan tengkorak dengan lingkar 36 inci. Banyak orang meragukan adanya temuan tengkorak manusia raksasa, karena ilmuwan mengaku telah memulangkan semua temuan ini.

Temuan Kerangka Manusia Raksasa

Temuan apa saja yang kabarnya berhasil digali oleh ilmuwan sejak 200 tahun yang lalu? Setidaknya ada 10 tempat yang dikabarkan telah diteliti ilmuwan. Diantaranya gundukan prasejarah Serpent Mound sepanjang 1370 kaki di Peebles. Gundukan ini diperkirakan sudah ada sejak tahun 321 SM. Foto-foto penggalian bisa dilihat dalam video ini:

Di tahun 1959, Dr Donal Dragoo menemukan kerangka 7 kaki di Mound Creap, Virgina Utara. Dragoo menerbitkan foto kerangka di bukunya, dia bergabung dengan beberapa antropolog dan arkeolog. Ada juga mumi raksasa yang ditemukan di San Diego pada tahun 1895. Mumi ini diperiksa oleh Prof Thomas Wilson, tingginya sekitar 8 kaki 4 inci.



Pada tahun 1913, Dr AW Furstenan menemukan kerangka setinggi 8 kaki disertai dengan artefak seperti mortar, palu dan panah di Catalina. Menurutnya, temuan ini seperti dalam kisah tradisi kuno Meksiko tentang raksasa, jauh sebelum orang kulit putih menemukan daratan itu. Setidaknya ada sekitar lebih dari 3000 kerangka di Kepulauan Channel.

Menurut pemberitaan The New Age Magazine (Volume 18, 1913), ilmuwan telah menemukan kerangka raksasa dari gua Ozark di Arkansas. Sayangnya selama pembuatan dokumenter "Search for the Lost Giants", situs gua Ozark telah dirusak. Mereka menyelam ke dalam danau dan menemukan sebuah gua perlindungan besar. Di gua itu terdapat pintu masuk dinding batu 70 kaki, kemungkinan besar sebagai tempat tinggal manusia.



Penemuan terbesar pernah dipublikasikan "Oil City Times" pada tahun 1870. Menurut berita ini ilmuwan menemukan helm besar, dan pedang panjangnya 9 kaki. Kerangka itu yang tertinggi sepanjang penggalian, tulangnya masih tersusun rapi dan ukurannya yang terbesar sepanjang penemuan tengkorak manusia. Diperkirakan tingginya 18 kaki, tulang-belulang ini terkubur 12 kaki di bawah gundukan tanah.

Sejarawan Yunani Solinus, 200 M, mengatakan: Sebelum ada manusia di Pallene, pertempuran terjadi antara para dewa dan para raksasa. Jejak kematian para raksasa terus terlihat hingga hari ini, setiap kali hujan deras membanjiri, debit air yang berlebihan telah merusak peristirahatan mereka dan membanjiri ladang. Mereka mengatakan bahwa sekarang di selokan dan jurang orang-orang bisa menemukan tulang yang luar biasa besarnya, seperti bangkai pria tetapi jauh lebih besar.


Jika kita bandingkan dengan tinggi manusia rata-rata sekarang 5,5 kaki atau sekitar 160 sampai 170 cm. Sementara rata-rata temuan kerangka tingginya antara 7 sampai 8 kaki. Kerangka manusia tertinggi yang ditemukan tingginya 18 kaki atau lebih dari 5 meter. Jadi, gambaran raksasa hebat yang digambarkan dalam naskah-naskah itu sebenarnya mitos atau nyata? Dan sepanjang penggalian, arkeolog justru lebih banyak menemukan fosil dinosaurus yang lebih tua usianya daripada fosil manusia.

Referensi

  1. Mounds for the Dead (Annals of Carnegie Museum, Vol. 37). By by Don W. Dragoo, 1963
  2. The Native Races of the Pacific states of North America. By Hubert Howe, 1875
Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar